Manajemen Risiko Perjalanan

Gunung berapi yang meletus dan mengganggu rencana perjalanan dunia tidak terjadi setiap hari, tetapi gangguan perjalanan dan ancaman terhadap para pelancong juga terjadi. Sering dibutuhkan peristiwa yang dinamis atau diperkuat untuk menampilkan seberapa banyak perencanaan dan pengawasan yang dilakukan dalam manajemen risiko sehari-hari, untuk mengungkapkan betapa tidak efektifnya proses itu secara keseluruhan.

Pembeli perjalanan telah mengakui bahwa letusan gunung berapi di Islandia telah mengambil sebagian besar dari anggaran perjalanan 2010 mereka, jika survei baru diyakini.

Polling anggota internasionalnya, Asosiasi Eksekutif Perjalanan Perusahaan (ACTE) menemukan bahwa sekitar 71% dari pembeli perjalanan global mengatakan gangguan di Eropa telah menghasilkan pukulan ekonomi “substansial” pada pengeluaran Manfaat Family Gathering perjalanan mereka untuk tahun ini. Dari 71% ini, 36% persen menggambarkan biaya yang tidak terduga sebagai “berat”. Tambahan 21% mengindikasikan hit itu sedikit, sementara 8% melaporkan tidak terpengaruh.

“Penting untuk dicatat bahwa faktor-faktor keuangan dari krisis ini memiliki makna khusus mengingat pemulihan ekonomi global yang rapuh untuk bisnis secara umum dan perjalanan bisnis khususnya,” kata presiden ACTE Richard Crum. “Jika bahkan hanya 1% dari kontribusi keuangan industri untuk ekonomi global terpengaruh, itu akan setara dengan sekitar 4 miliar euro.”

Crum menambahkan bahwa manajer perjalanan telah mempersiapkan diri untuk penularan, pandemi, konflik, perang, dan gempa bumi selama bertahun-tahun. Bagi banyak pelancong, tingkat kesiapsiagaan itu tercermin dalam respons bersama mereka terhadap letusan di Islandia. Empat puluh tujuh persen perusahaan yang menanggapi survei ACTE memiliki rencana untuk mengakomodasi para pelancong yang terlantar. Dua puluh sembilan persen tidak memiliki program khusus untuk krisis ini, tetapi bergerak maju dengan menerapkan satu jalan dari program krisis lainnya. Dua puluh lima persen percaya bahwa krisis ini sangat luar biasa dan langka, sehingga tidak ada persiapan yang bisa menangani perkembangan ini dan tidak memiliki niat langsung untuk mengubah kebijakan mereka.

Pengeluaran krisis yang tidak terduga telah paket family gathering jakarta mengambil sebagian besar dari anggaran perjalanan yang ada untuk tahun 2010, tetapi responden survei percaya krisis tidak akan memaksa perusahaan untuk melakukan perjalanan lebih sedikit di tahun 2010 (76%). Dua puluh dua persen tidak yakin karena krisis sedang berlangsung dan 2% mengatakan ya.

Cerita terus muncul tentang bagaimana pelancong dan perusahaan terpaksa tidur di terminal bandara, membayar ribuan dolar untuk naik taksi di seluruh negara atau membatalkan kegiatan bisnis utama, sambil menderita kerugian produktivitas yang substansial dari beberapa kelompok sumber daya manusia yang paling berharga di perusahaan mereka . Tidak dapat diterima bahwa pelancong perusahaan dikenai respons terbatas yang sama atau intervensi darurat seperti wisatawan sehari-hari Anda, jika terjadi gangguan yang tersebar luas. Jika Anda telah dipengaruhi secara signifikan, Anda telah gagal dan sistem Anda tidak berfungsi.

Pengawasan yang buruk terhadap perkembangan acara, rencana dangkal dan bahkan metodologi pengambilan keputusan yang kurang efektif mengurangi pilihan respons yang bisa diterapkan; jika ada setelah kegagalan sistemik tersebut. Kegagalan untuk mengidentifikasi dan merencanakan manajemen risiko sepanjang perjalanan menyebabkan situasi di mana pelancong Anda terdampar dalam perjalanan tanpa visa yang valid yang memaksa mereka untuk tidur dalam jumlah besar di terminal dengan solusi terbatas. Kekeliruan serupa mengarah pada harapan palsu bahwa situasi akan diperbaiki dengan sendirinya dan “dalam waktu dekat” semuanya akan baik-baik saja. Setelah semua ini, jika Anda percaya bahwa situasi keseluruhan akan kembali normal dan Anda dan pelancong Anda akan segera kembali setelah larangan wilayah udara dicabut, lagi; Anda berada dalam kejutan yang tidak menyenangkan.

Sejumlah manajer dan pelancong kini memahami berbagai peran yang diperlukan untuk mencapai manajemen perjalanan yang produktif, efisien, dan aman. Perusahaan asuransi Anda lebih dari mampu, dan mungkin bersedia, untuk memproses klaim Anda atas kerugian dan pengeluaran yang terjadi tetapi Anda masih terjebak di bandara tanpa solusi yang bisa diterapkan dan menderita kerugian besar dalam produktivitas bagi mereka yang biasanya dalam 20% teratas dari penghasilan sumber daya manusia Anda (kompensasi dan kontribusi bisnis) demografis. Cek Anda akan tiba melalui pos dan kehilangan / pengeluaran nyata akan dikompensasi. Itu masih tidak membuat Anda dari A ke B atau bahkan melalui D. Kantor atau kontak lokal Anda tidak memiliki jaringan atau pengalaman untuk mengelola persyaratan Anda, terutama ketika seluruh dunia sedang berjuang untuk sumber daya yang sama. Mereka yang tidak memiliki kisah petualangan liar untuk dihubungkan setelah acara ini tidak termasuk rencana yang dipikirkan dengan matang dan kapasitas untuk bertindak. Mereka yang memiliki kisah yang lebih membosankan untuk diceritakan tetapi mempertahankan produktivitas dan menahan biaya, sambil menjaga keselamatan orang-orang mereka, ada di broker tim mereka, asuransi, perusahaan manajemen perjalanan, dan bantuan. Apa pilihan bisnis yang lebih cerdas?

Kegagalan total yang mengakibatkan banyak orang terlantar adalah hasil dari departemen berdinding tinggi tanpa kolaborasi. Kurangnya penyatuan dan kepemimpinan / kepemilikan dalam praktik manajemen risiko perjalanan telah menyebabkan ketidakberdayaan yang tersebar luas dan terdampar. Jika Anda juga memiliki eksekutif kunci yang bepergian untuk bersantai yang akan mencegah mereka kembali bekerja sesuai jadwal, Anda harus menyalahkan diri sendiri dan penghargaan Anda terbukti terlalu dangkal.

Ini belum berakhir. Hotel cenderung default pada pemesanan untuk perjalanan yang tertunda karena mereka masih belum dapat menghapus simpanan wisatawan yang terlantar. Transportasi darat akan diregangkan dan harga akan naik lebih jauh. Departemen pemerintah akan memperdebatkan opsi tetapi pada dasarnya tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk memengaruhi pengaruh mereka yang tidak konsisten. Maskapai akan ditekan ke dalam keputusan ekonomi jauh sebelum data keselamatan dikonsolidasikan atau diperiksa di bawah parameter normal. Ribuan pelancong masuk dan keluar akan membutuhkan waktu lebih lama dari beberapa hari untuk membersihkannya, tidak melupakan mereka yang menambahkan mele daripada yang dibutuhkan / ingin bepergian minggu ini. Pembayaran lembur, pasokan makanan dan air ke bandara, cadangan uang tunai dan kolaborasi transnasional semuanya akan bertindak berdasarkan solusi dan pilihan. Adalah satu hal untuk membaca tentang ini di media, tetapi apakah Anda benar-benar memahami apa yang terjadi dan bagaimana pengaruhnya terhadap Anda? Kegagalan untuk melakukannya akan menambah kesalahan masa lalu juga.

Ada peringatan yang memadai bahwa peristiwa ini akan memiliki implikasi yang jauh jangkauannya. Dampaknya bisa dihitung. Ada peluang untuk mengimplementasikan rencana atau mengembangkan solusi yang efektif untuk mendukung tujuan dan tim manajemen yang terlatih dan terlatih akan memiliki waktu yang cukup untuk menilai dampak dan bertindak sesuai. Dampak terakhir bukanlah nasib, tetapi ditentukan oleh semua yang telah Anda lakukan hingga saat ini. Anda telah ditimbang, Anda telah diukur; Pernahkah Anda ditemukan menginginkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *